Boxed-Width Version (true/false)

Sabtu, 08 Juli 2017

thumbnail

Kelebihan seorang Gamers


kali saya akan membahas tentang kelebihan seorang  Gamer ..langsung aja kita bahas

sebelumnya Apa yang ada dipikiran kita jika mendengar kata “Gamer”?
 Tentu kita berpikir mereka adalah orang yang malas dan menghabiskan seluruh waktunya, bahkan seluruh hidupnya hanya dengan bermain game.
Dan dari perilakunya tersebut, kita berpikir bahwa mereka bukanlah orang yang kompeten, orang yang berprestasi, pengangguran, dan lain sebagainya. Tetapi siapa sangka bahwa seorang gamer memiliki banyak kemampuan dari apa yang kita pikirkan?

Berikut merupakan kemampuan-kemampuan seorang gamer yang diperoleh dari bermain game :

1. Seorang gamer memiliki otak kanan yang terlatih untuk kreativitas dan imajinasi Dengan bermain game, otak kita terstimulasi dan merekam gambar-gambar dan animasi-animasi yang terdapat dalam game. Hal tersebut merangsang otak kanan yang dapat meningkatkan tingkat kreativitas dan imajinasi kita.


2. Seorang gamer juga belajar hal tentang strategi dan taktik untuk menjalani kehidupan Ada game khusus yang permainannya dirancang menggunakan strategi dan taktik. Hal ini memicu otak kita untuk berpikir menggunakan strategi yang baik dan taktik yang benar supaya dapat melanjutkan permainan tersebut.conto game tersebut seperti 
DOTA 2 game kekinian yang sedang di gandrongi oleh kalangan muda di indonesia bahkan sama Dunia

3. Seorang gamer dapat menghasilkan penghasilannya sendiri dengan bermain game Seorang gamer yang sudah mahir dapat menghasilkan uang dengan menjual barang-barang atau karakter miliknya sendiri. Seperti halnya di film “The Billionaire”. Jadi pandangan kita bahwa seorang gamer itu identik dengan pengangguran dapat terbantahkan.


4. Seorang gamer juga memiliki jaringan dengan banyak orang Walaupun seorang gamer hanya menghabiskan waktunya dengan bermain game di dalam ruangan, tetapi di dalam game tersebut dia juga membangun jaringan dengan banyak orang. Dan terkadang mereka merencanakan suatu liburan bersama-sama secara besar-besaran.


5. Seorang gamer biasanya jarang terkena gangguan mental seperti stress dan depresi Orang merancang game sebagai hiburan bagi kita. Dan bagi seorang gamer, bermain game itu sama halnya dunia kita seperti di dalamnya. Sehingga kita dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan kita. Dengan dapat mengatur kehidupan kita didalam game tersebut, hidup kita seperti terbebas dari beban-beban hidup

6. Seorang gamer dapat menjadi seorang programmer yang handal
Didalam game pasti ada tantangan-tantangan yang sulit dihadapi dengan bermain secara normal. Di dalam game tersebut telah disediakan program yang dapat meringankan pemain untuk menyelesaikan tantangan yang ada. Program tersebut memiliki bahasa pemrograman yang terkadang sulit untuk dimengerti. Disinilah seorang gamer dapat terbiasa dengan bahasa-bahasa pemrograman.(walau ga semuanya sih..itu balik ke niat dan passion orang yang sangkutan)



7. Seorang gamer memiliki tingkat kerjasama yang baik dan tingkat keegoisan yang kecil Ada game yang dirancang khusus dimainkan dengan kerjasama tim. Walau sehebat apapun gamer tersebut dalam bermain game, tanpa kerjasama tim, dia tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut. Disini kita harus pandai dalam menekan rasa egois kita didalam permainan tersebut.

8. Seorang gamer memiliki volume otak yang besar dan daya ingat yang baik
Dengan bermain berbagai macam game, otak kita juga beradaptasi dengan bermacam-macam game juga. Tentu saja didalam permainan kita juga menghafal berbagai pola dan teknik serta strategi yang harus kita gunakan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Disinilah otak kita bekerja dan terus berkembang.


Dengan rangkuman tersebut, kita menyadari bahwa bermain game tidak selamanya berkonotasi negatif, ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari bermain game. Walaupun identik dengan jarang keluar rumah atau bersosialisasi, didalam game pun, seorang gamer juga bersosialisasi, juga belajar strategi dan teknik serta dapat memperoleh penghasilan sendiri.
Jangan salah sangka bahwa sekarang pun juga banyak sekali lomba-lomba, bahkan turnamen tentang game. Tidak hanya olahraga, permainan pun juga sekarang menjadi berkembang seiring berkembangnya teknologi dan globalisasi. 


baca juga : Apa itu BitCoin?

referensi
Obed Cahya Putra


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured

advertise here

Cari Blog Ini

Fans Page

Unordered List

Fanspage

Most Recent Post

    Advertise Here

    banner

    Sample Text

    Text Widget

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    About Us

    About Us
    There are many variations of passages of Lorem Ipsum available.

    Ethereum Price

    Monday Tuesday Wednesday
    $402.89 $384.06 $396.34

    Facebook