Boxed-Width Version (true/false)

Senin, 26 Juni 2017

thumbnail

Konsep Berpikir anak IT


Pada posting kali ini saya akan memposting bagaimana Bagaimana konsep berpikir IT ??langsung aja dah CekItDot :D

Ada beberapa konsep berpikir IT yang bagus untuk di pelajari dalam penyelesaian masalah dan kehidupan sehari - hari seperti :


1. Cara berpikir IT adalah kompleks dan detail


Seorang IT terutama Programmer memiliki pemikiran yang kompleks dan detail terhadap suatu hal. Yang di maksud detail dan kompleks adalah seorang IT harus memiliki kemampuan untuk menganalisis secara mendalam tentang hal / kemungkinan baik yang terburuk ataupun yang terbaik yang mungkin terjadi pada program yang hendak di kembangkannya. Demikian juga dalam kehidupan, kita sering sekali terlena tampa memikirkan detail sebab akibat terhadap hal yang hendak kita kerjakan, kita tidak pernah menganalisa hingga hal terburuk yang akan terjadi. Banyak yang mengatakan bahwa menganalisa hal terburuk yang akan terjadi adalah membatalkan hal yang hendak kita lakukan atau tindakan pengecut, tetapi bagi seorang IT menganalisis hal terburuk yang mungkin terjadi adalah mengurangi resiko terhadap kegagalan sistem (Hal tersebut di kenal dalam dunia bisnis ataupun dunia IT sebagai Risk Management)


2. Cara berpikir IT untuk menyelesaikan masalah secara efisien dan cepat

Dalam dunia IT, masalah efisien dan kecepatan menjadi sebuah masalah yang sangat vital sekali, mengingat harga hardware yang mahal, maka semua orang IT selalu berusaha menciptakan sesuatu secara efisien dan mampu bekerja dengan cepat. Sering sekali kita dalam kehidupan memiliki cara menyelesaikan sebuah masalah, kita tidak menangkap inti dari masalah tersebut sehingga masalah yang hendak di selesaikan, di selesaikan dengan cara yang panjang dan bertele - tele, padahal dalam beberapa hal sebenarnya masalah tersebut sangat simpel dan mudah di selesaikan. Oleh karena itu sebelum menyelesaikan masalah yang di hadapi, salah satu hal penting yang harus di perhatikan adalah akar dari masalah tersebut.

3. Orang IT cenderung menyelesaikan masalah dengan lebih dari 1 cara penyelesaian


Kalau kita mempelajari teknik penyelesaian masalah dalam dunia IT, Untuk menyelesaikan 1 persoalan saja tersedia banyak sekali teknik penyelesaian. Begitu pula dengan penyelesaian masalah dalam kehidupan sehari - hari, kita semaksimal mungkin harus memiliki lebih dari satu cara untuk penyelesaian masalah sehingga apabila cara yang satu gagal, memungkinkan ada cara - cara yang lain lagi untuk menyelesaikan masalah tersebut sehingga kita tidak mendapati jalan buntu.
Temans, Penulis melakukan sharing tentang konsep berpikir IT dalam penyelesaian masalah karena Penulis merupakan anak IT, namun tidak terlepas kemungkinan ilmu - ilmu lain juga menawarkan konsep cara penyelesaian masalah yang lebih baik dari IT. Semoga ilmu - ilmu teknik - teknik dalam penyelesaian masalah dari konsep berpikir IT yang di sampaikan Penulis dapat memberikan sedikit sumbangsih cara berpikir kita terhadap konsep penyelesaian masalah.

Baca Juga : Tips Mempelajari Bahasa Pemograman

Sekian Info tentang berpikir anak IT semoga bermanfaat

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured

advertise here

Cari Blog Ini

Fans Page

Unordered List

Fanspage

Most Recent Post

    Advertise Here

    banner

    Sample Text

    Text Widget

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    About Us

    About Us
    There are many variations of passages of Lorem Ipsum available.

    Ethereum Price

    Monday Tuesday Wednesday
    $402.89 $384.06 $396.34

    Facebook